Cepat lelah ?

Cepat lelah tampa ada kesibukan yang padat pasti ada sebab dan akibat kenapa tubuh memberikan efek cepat lelah.

Info ini di share karena saya sendiri sebagai penulis blog, pernah mengalami hal tsb. Tubuh yang kurang zat besi rasanya sangat tidak nyaman dan bikin gelisa. Kenapa sebagian orang pria dan wanita bisa kehilangan zat ini. Khususnya wanita yang sedang mendapatkan sirklus menstruasi atau menyusui bayi dapat diperkirakan kekurangan zat besi. Sedangkan pria kemungkinan stress dalam pekerjaan dan olah raga yang tampa henti dapat pula mempengaruhi kurangnya zat mineral atau zat besi dalam tubuh.

 

cepat lelah

Selama tubuh masih kuat untuk men-stabil kan kadar mineral besi pasien dokter akan memberikan obat cairan / tablet zat besi yang harus di minum pasien serta menyarankan untuk merubah kebiasaan komsum dan masak yang kurang baik. Jangan biasakan masak sayur, ikan dan daging terlalu matang yang mengakibatkan kandungan vitamin dan mineral dratis berkurang.

Akan tetapi jika tubuh pasien kesulitan dan lambat dalam meningkatkan zat besi di dalam tubuhnya hingga pasien mendapat kesulitan dengan muskel otot dan tulang serasa linu maka untuk mempercepat dokter akan menginfus cairan zat besi dalam jumlah tertentu agar pasien dapat segar kembali dalam waktu yang singkat.

Sebelum menginfus cairan zat besi dokter terlebih dahulu menanyakan apakah pasien pernah mempunyai alergi terhadap zat besi. Pasien yang ada alergi menurut dokter akan bereaksi gatal gatal maka penginfus an akan di hentikan seketika.

Nah bagi yang kesulitan menerima infus cairan zat besi ini, dokter memberikan pilihan obat minum (tablet / cairan) zat besi dan tabel makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Kekurangan zat besi yang terlalu lama di biarkan (tidak berobat) akan menimbul- kan penyakit bagi tubuh, segeralah check ke dokter jika selalu terasa lelah tampa aktifitas berlebihan.

Menu sehat mengandung zat besi  Teriyaki Beef liver

 

 

Tinggalkan komentar